Women Research Institute

Promoting women leadership and inclusive,
gender-based, and sustainable natural resource governance

Salah satu hambatan dari pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan adalah ketidaksetaraan gender dan sosial yang menyebabkan munculnya ekslusi sosial dan gender. Keuntungan dan capaian dari program-program pembangunan tak terkecuali program pemberdayaan ekonomi dan pengentasan kemiskinan belum dapat dinikmati secara adil dan setara, khususnya oleh perempuan dan kelompok rentan lainnya dalam masyarakat. Oleh karenanya, upaya inklusi gender menjadi sangat penting untuk memastikan kesuksesan suatu program.

 

 

Dalam upaya mendorong kesuksesan program Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Masyarakat (PSDABM) agar berdampak meningkatkan kesejahteraan perempuan, maka Konsorsium Yayasan WRI melakukan pengintegrasian gender dan sosial untuk lokasi program di Sumatera Barat (Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok Selatan) dan Kalimantan Barat (Kabupaten Sintang).

Publikasi Terbaru

  • Panduan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan

    Panduan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan ditulis berdasarkan serangkaian pelatihan peningkatan kapasitas kepemimpinan perempuan yang dilakukan oleh Women Research Institute (WRI) di lima wilayah terpilih, yaitu Padang, Deli Serdang, Mataram, Pekanbaru, dan Jakarta. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penelitian yang dilakukan oleh WRI pada 2012 dengan tajuk "Feminist Leaderships Paska Negara Otoritarian Indonesia dalam Mempengaruhi Gerakan Sosial dan Korelasinya dengan Peningkatan...

Lembar Informasi

Press Release

Informasi Terkini