Women Research Institute

Promoting women leadership and inclusive,
gender-based, and sustainable natural resource governance

Aris Arif Mundayat menyelesaikan pendidikan doktor di Swinburne University of Technology, Australia. Tahun 2005-2010 menjabat sebagai direktur di Pusat Studi Sosial Asia Tenggara Universitas Gadjah Mada, dan sejak tahun 2011 menjabat sebagai wakil direktur di lembaga tersebut.

Sebagai antropolog, Aris Arif Mundayat telah mempublikasikan berbagai kajiannya dengan perspektif antropologi politik. Kajiannya meliputi budaya politik dalam masyarakat Indonesia, relasi kuasa gender dan politik seksualitas, politik konsumerisme, Islam dan perubahan sosial politik, gerakan petani dan militerisme, HAM dan demokrasi. Hasil kajiannya dimuat di berbagai jurnal di Indonesia maupun di luar.

Selain itu, saat ini dia juga berprofesi sebagai Panel Ahli di Women Research Institute.***

Publikasi Terbaru

  • Panduan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan

    Panduan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan ditulis berdasarkan serangkaian pelatihan peningkatan kapasitas kepemimpinan perempuan yang dilakukan oleh Women Research Institute (WRI) di lima wilayah terpilih, yaitu Padang, Deli Serdang, Mataram, Pekanbaru, dan Jakarta. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penelitian yang dilakukan oleh WRI pada 2012 dengan tajuk "Feminist Leaderships Paska Negara Otoritarian Indonesia dalam Mempengaruhi Gerakan Sosial dan Korelasinya dengan Peningkatan...

Lembar Informasi

Press Release

Informasi Terkini